Social

Jumat, 15 April 2011

Sebentar Lagi

15 April 2011. "Sebentar Lagi."

Masa-masa SMA yang kata orang menyenangkan itu, mulai kelam. Ujian datang (yang bagiku) terlalu cepat. Ya, ini jalanku sendiri. Aku memilih untuk menjalani masa SMA hanya dalam dua tahun. Dan salah satu resikonya adalah perpisahan dengan masa ini datang sebelum waktunya. Datang terlalu cepat.

Kata orang aku bodoh, menyia-nyiakan masa SMA-ku. Kata orang aku rugi, tak menjalani masa-masa indah seperti mereka. Mereka salah, justru masa SMA yang kualami adalah masa yang berbeda daripada masa yang mereka alami. Masa yang lebih sulit. Masa yang (kuyakin) berakhir lebih bahagia. Masa yang akan kuakhiri dalam hitungan hari ini.

H-2. Begitu kata mereka. Senin 18 April nanti, aku sudah mulai menjalani ujian nasional, salah satu penentu kelulusan. Dengan beberapa sugesti positif dan semangat orang-orang di sekitarku, aku yakin aku bisa. Harus bisa. Karena apa? Aku harus mengakhiri masa SMA-ku dengan keberhasilan yang lebih membanggakan orang tua-ku. Harus mengakhiri dengan senyuman puas yang kuperoleh dari hasil kerjaku sendiri di UN nanti, amin.

Ada beberapa hal yang ingin kukatakan, untuk siapa saja yang mungkin membaca post ini. Aku sayang kalian. Aku benar-benar minta maaf jika aku sengaja atau tidak sengaja menyakiti kalian, berbuat salah ataupun membuat kalian berprasangka buruk tentang aku. Aku juga minta doanya untuk kelulusan dan keberhasilanku kelak, agar aku dapat masuk di PTN pilihanku, tahun ini.

Ada juga yang ingin kukatakan untuk teman-temanku XII AKSELERASI di seluruh Indonesia ini, tetap semangat! Kita bisa. Kita harus bisa. Kita akan berhasil. Mulai semuanya dengan kepercayaan diri dan berusahalah semaksimal kalian, dengan cara yang jujur, halal dan membawa kebaikan pada diri kalian dan orang sekitar kalian.

Juga untuk temanku XII AKSEL Stetsa, terus berjuang rek! Kalian pasti berhasil. Kita akan berhasil bersama. Lulus berdelapan-belas. Diterima di PTN pilihan masing-masing, entah lewat SNMPTN undangan atau lewat jalur lainnya. Kita bisa. Terima kasih untuk waktu yang kalian berikan, waktu berharga yang mengisi masa SMA-ku. Terima kasih, aku sayang kalian semua.

Untuk guru-guruku, mulai jenjang TK sampai SMA ini, aku minta maaf. Maaf kalau aku tak bisa menemui kalian semua, waktu dan jarak sedikit mempersulit kita. Aku minta maaf atas hal-hal buruk yang kulakukan pada kalian, tapi kalian tetap memberiku ilmu. Aku minta doa untuk kali ini. Aku minta doa kalian, agar aku mengakhiri masa SMA-ku yang tinggal hitungan hari ini, dengan keberhasilan. Terima kasih selama ini telah membimbingku. Aku sayang kalian semua.

Untuk orang-orang sekitarku, yang mendukung, menyemangati dan mensugesti positif diriku selama ini, aku benar benar berterima kasih. Kalian semangatku. Kalian cahaya di gelapku. Kalian segalanya.

Ya, ini doaku di akhir masa SMA-ku. Masa-masa indah dengan sedikit pengalaman dan banyak pelajaran yang kudapat. Masa-masa suka duka yang kujalani bersama teman-temanku. Masa-masa yang akan berakhir sebentar lagi. :)

...tys...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar